Minggu, 07 Mei 2017

ULASAN 1


Pendahuluan:

          Pada ulasan pertama ini adalah konten youtube dengan judul File- system Implementation : Allocation methods yang dapat dibuka pada URL : https://youtu.be/RFkBYxmwi8M .Konten youtube ini ditulis oleh Darrius Alinsugay. Konten youtube ini berdurasi 4 menit 51 detik dan dipublish pada tanggal 19 Mei 2016. Pembuatan youtube ini bagi penulis adalah sebagai pengajuan proyek akhir ketika kursus di Universitas Filipina.

Ringkasan :

          Ada 3 metode utama dalam pengalokasian disk space yaitu contiguous allocation, linked allocation,dan indexed allocation. Contiguous allocation merupakan metode pengalokasian disk space yang paling sederhana jika dibandingkan dengan metode lainnya. Contiguous allocation memiliki kelemahan yaitu membutuhkan banyak space karena file disimpan secara berurutan. Linked allocation merupakan metode yang menyelesaikan masalah pada metode contiguous allocation.
          Pada linked allocation terdapat sebuah pointer diawal dan blok terakhir disimpan kedalam direktori. Blok-blok yang kosong pada free-space list dapat digunakan secara random. Pada indexed allocation terdapat sebuah pointer yang digabungkan didalam sebuah blok yang dinamakan blok indeks. Sedangkan direktori mengandung alamat dari blok indeks. Kelemahan dari indexed allocation adalah jika blok indeks terlalu kecil maka pointer tidak akan cukup memuat file yang besar.
           Menurut saya pada video ini seluruh penjelasan pengalokasian memori dijelaskan dengan detail. Metode alokasi berkaitan dengan bagaimana blok-blok dalam disk dialokasikan untuk file. Setiap metode pengalokasian memory tersebut memiliki kelebihan dan kekurangan. Sistem operasi akan memilih salah satu dari metode tersebut untuk mengatur seluruh file.Setiap poin-poin tersebut dijelaskan dan diberikan gambar agar mudah dimengerti.
               
Github account    : rinjanisamosir
URL Ulasan         : samosirrinjani.blogspot.com/2017/05/ulasan-1.html
URL video           : https://youtu.be/RFkBYxmwi8M
Pemetaan            : week06
Revisi pertama     : 08 Mei 2017
Revisi kedua        : 08 Mei 2017

Tidak ada komentar:

Posting Komentar