Minggu, 07 Mei 2017

ULASAN 2

Pendahuluan :

             Pada ulasan kedua ini adalah konten youtube dengan judul CPU Scheduling yang dapat dibuka pada URL : https://youtu.be/zoRYtf0856k . Konten youtube ini ditulis oleh Gate Lectures by Ravindrababu Ravula. Konten youtube ini berdurasi 6 menit 55 detik dan dipublish pada tanggal 20 November 2014.

Ringkasan :

            Pada proses penjadwalan CPU ada 3 hal yang diketahui yaitu short term scheduler, ready state to running, dan kapan proses berpindah. Short term scheduler adalah seleksi proses yang ada pada main memory untuk dieksekusi dan mengalokasikan CPU untuk salah satu dari proses tersebut. Ready state to running adalah keadaan dimana proses tersebut siap untuk dijalankan (running). Keputusan untuk menjadwalkan CPU mengikuti kondisi ketika proses berpindah dari running ke waiting, dari running ke ready, dari waiting ke ready, dan ketika proses berhenti.
         Berdasarkan penjelasan tersebut maka dapat diketahui CPU schedulling merupakan basis dari sistem operasi multiprograming. Pada CPU scheduling dilakukan pemilihan proses dari posisi ready untuk dieksekusi. Setiap proses yang dijadwalkan melewati beberapa proses antara lain new, ready, running, wait, dan terminate. Video ini bagus untuk ditonton karena penjelasannya mudah untuk dimengerti. 

Github account    : rinjanisamosir
URL Ulasan         : samosirrinjani.blogspot.co.id/2017/05/ulasan-2.html
URL video           : https://youtu.be/zoRYtf0856k
Pemetaan            : week10
Revisi pertama     : 08 Mei 2017

Revisi kedua        : 08 Mei 2017

Tidak ada komentar:

Posting Komentar